Istilah dalam dunia internet



 1.Kouta : Kuota internet atau yang juga dikenal sebagai paket data adalah sejumlah data yang diberikan oleh operator seluler. Kuota ini diukur dalam megabyte (MB) atau gigabyte (GB). Setiap kali Anda menggunakan internet, kuota ini akan terpakai.

2.gateway : Gateway adalah perangkat yang menghubungkan jaringan antara satu komputer dengan komputer lainnya. Gateway ini letaknya berada di dalam komputer, guna menghubungkan jaringan dengan protokol berbeda secara bersamaan.

3.website : Web adalah nama umum untuk World Wide Web. Web adalah bagian dari Internet yang terdiri dari halaman-halaman yang dapat diakses oleh browser Web. Meskipun Web memang menjadi bagian terbesar dari Internet, tetapi mereka beda satu sama lain.

4.firewall : Firewall dalam jaringan komputer adalah sebuah sistem keamanan yang berfungsi untuk melindungi jaringan dan komputer dari ancaman yang datang dari luar. Firewall bekerja dengan menganalisis lalu lintas data yang masuk dan keluar jaringan, dan memfilter informasi yang masuk ke dalam jaringan.

5.subscribe : Subscriber adalah mereka yang menjadi penonton setia dan senantiasa menantikan video terbaru di channel para YouTuber yang ia pilih.

6.browser : Sebuah browser adalah perangkat lunak yang digunakan untuk menjelajahi dan menampilkan informasi yang tersedia di World Wide Web. Browser memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai situs web dengan memasukkan URL atau menggunakan pencarian, dan kemudian menampilkan konten situs web tersebut dalam bentuk teks, gambar, video, atau elemen lainnya. Beberapa browser populer termasuk Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, dan Safari.

7.domain : Domain adalah nama yang digunakan untuk mengidentifikasi alamat situs web di internet. Ini merupakan bagian dari alamat URL yang digunakan untuk mengarahkan pengguna ke server yang menyimpan situs web yang ingin mereka kunjungi.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemanfaatan teknologi